Selasa, 26 April 2011

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya.

Daya tarik WBL ini tidak hanya terdapat pada fasilitasnya wisata yang lengkap disertai dengan pemandangan lepas panta Laut Jawa, tetapi juga sejarah yang terdapat didalalamnya . Pada tahin 1936, kapal penumpang Van Der Wijk tenggelam pada kedalaman 45 meter di pantai utara. Almarhum Buya Hamka pernah menimba inspirasi di daerah tersebut guna menulis roman Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk itu.

Aneka fasilitas itu di antaranya adalah arena ketangkasan, insektarium, marina, kolam renang air tawar, kolam renang laut dengan pantai pasir putih buatan, bumper car, space shattel, kano, long boat, bumper boat, tagada, planet kaca, sarang bajak laut, arena pacuan kuda, dan sirkuit go kart.


Tidak hanya itu, disediakan pula tempat belanja komplit khas Jatim berupa souvenir shop.Di sana tersedia produk unggulan, pasar ikan, buah dan sayur, serta pasar hidangan yang di buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.
Daya tarik paling berharga terletak pada pemandangan lepas pantai ke laut jawa di utara WBL. Dan bisa diramal, daya tarik WBL makin memikat saat perluasan tahap kedua kawasan itu rampung. Rencananya, kawasan wisata Tanjung Kodok dan Goa Maharani disatukan dalam satu paket wisata bahari. Sebagai sarana penghubung, akan dibangun jaringan kereta gantung di Jawa Timur.
Lokasi wisata WBL bisa di tempuh dengan kendaraan darat jenis apapun. Sebab, letaknya tepat di tepi jalan raya Deandles Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tepatnya satu jam perjalanan arah utara kota Lamongan setengah jam arah barat kota Surabaya . Sementara itu, sekitar enam kilometer arah barat terdapat pelabuhan.ikan Brondong yang dilengkapi dengan tempat pelelangan ikan yang sangat di kenal di Jatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar